Lakukan Tips Ini agar Mobil Putihmu Tetap Kinclong

sumber : scrapmommie25blogspot.com
Sumber :
  • vstory

VIVA – Mobil berwarna putih seringkali menjadi warna favorit orang saat membeli mobil. Tren mobil putih seperti tidak pernah menghilang. Namun mobil berwarna putih rentan kotor dan warnanya kerap menguning. Makanya dibutuhkan perawatan ekstra untuk menjaga agar warna putih pada mobil tetap awet dan kinclong. Tak usah khawatir, karena kami siap memberikan tips dan trik cara menjaga agar mobil putihmu tetap awet.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

1. Jaga Kebersihan Mobil

Mobil berwarna putih rentan terhadap kotoran dan debu dibanding mobil berwarna lainnya. Jika mobil terkena air hujan, langsung cuci mobil dengan air lalu keringkan agar noda tidak mengeras dan merusak lapisan cat. Apalagi kendala mobil berwarna putih adalah sering menguning.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

2. Parkir Mobil di Tempat yang Lebih Tertutup

Lebih baik cari tempat parkir yang agak tertutup agar terhindar secara langsung dari panas sinar matahari dan juga agar tidak terkena air hujan. Gunakan penutup mobil yang dilengkapi dengan UV protection jika memang terpaksa memarkirkan mobil di tempat yang terbuka. Hal ini guna menghindari panas matahari yang bisa menimbulkan oksidasi dan merusak lapisan cat mobil terutama pada mobil berwarna putih yang lebih rentan menguning

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

3. Mencuci Mobil dengan Benar

Saat mencuci mobil, usahakan tidak mencuci di bawah sinar matahari langsung agar sabun atau sampo mobil yang digunakan tidak mengering dengan cepat dan menjadi titik noda. Biasakan juga mencuci mobil dengan sabun atau sampo khusus mobil agar hasil cuci mobilnya juga lebih maksimal. Gunakan kain berdaya serap tinggi seperti kain microfiber agar tidak ada sisa air dan sabun yang tertinggal di mobil

Nah, bagaimana tipsnya? Jaga mobil putihmu tetap awet dengan tips di atas ya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.