Bukalapak Menghilang dari Play Store, Ini Alasannya

Founder dan CEO Bukalapak, Achmad Zaky
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Novina

VIVA – Aplikasi Bukalapak sudah tidak ada di Play Store pada hari ini. Menghilangnya aplikasi Bukalapak ini terjadi, pascapengumuman Bukalapak melakukan restrukturisasi dan efisiensi jumlah karyawan

Ketika VIVAnews berusaha mencari aplikasi Bukalapak di Play Store, tidak ditemukan aplikasi Bukalapak. Hanya terlihat aplikasi Mitra Bukalapak. 

Customer Service Bukalapak, Indah mengatakan, aplikasi Bukalapak untuk saat ini tidak dapat diakses di Play Store, karena pihaknya sedang melakukan pembaruan dan peningkatan sistem

"Aplikasi Bukalapak tidak ada di Play Store, karena di sini sedang ada pembaruan dan peningkatan sistem sejak hari ini," kata Indah, ketika dikonfirmasi VIVAnews di Jakarta, Kamis 19 September 2019.

Ketika ditanya kapan Bukalapak dapat kembali diakses di Play Store, Indah belum dapat memastikan kapan proses pembaruan sistem akan selesai. 

"Belum ada info terbaru, kapan aplikasi akan muncul kembali," ucapnya. 

Sebelumnya diketahui, perusahaan e-commerce yang telah menyandang status unicorn, Bukalapak dikabarkan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap ratusan karyawannya.

Bahkan, menurut sumber, selain melakukan pengurangan jumlah karyawan juga menutup sejumlah kantornya di sejumlah kota besar di Tanah Air.

Head of Corporate Communications Bukalapak, Intan Wibisono, mengonfirmasi perihal kabar yang menyebut Bukalapak telah melakukan PHK terkait efisiensi kepada sejumlah karyawannya.

Dia menegaskan, ada perspektif yang harus diluruskan terlebih dahulu, karena saat ini Bukalapak sudah tumbuh menjadi lebih besar dalam kurun waktu yang terbilang sangat cepat.

"Di skala perusahaan seperti ini, tentunya kami perlu menata diri dan mulai beroperasi layaknya perusahaan yang sudah dewasa, atau bisa kami sebut sebagai a grown up company," kata Intan saat dihubungi VIVAnews, Selasa lalu. (asp)