Bukalapak Hilang dari Play Store, Jual Beli Tetap Normal

Booth Bukalapak.
Sumber :
  • Twitter/@bukalapak

VIVA – Usai diterpa kabar soal restrukturisasi dan efisiensi jumlah karyawan, kali ini aplikasi Bukalapak menghilang dari Google Play Store.

Saat dikonfirmasi, Head of Corporate Communications Bukalapak, Intan Wibisono membenarkan bahwa saat ini aplikasi Bukalapak, memang sedang terkendala untuk diunduh melalui Google Play Store.

Namun, hal itu tidak memengaruhi kegiatan layanan jual beli di Bukalapak, maupun layanan operasional BukaBantuan yang dapat diakses dengan normal.

"Pengguna yang sudah mengunduh aplikasi Bukalapak, juga tetap dapat menggunakannya dengan normal," kata Intan dalam keterangan tertulisnya, Kamis 19 September 2019.

Intan mewakili Bukalapak memohon maaf atas ketidaknyamanan para pengguna baru, yang ingin mengunduh aplikasi Bukalapak melalui Google Play Store.

Saat ini, lanjut Intan, pihaknya juga sedang melakukan upaya pembaharuan, agar Bukalapak dapat segera diunduh oleh para pengguna baru melalui Google Play Store.

"Aplikasi Mitra Bukalapak di Google Play Store dan aplikasi Bukalapak di Appstore dapat diunduh seperti biasa," kata Intan.

"Bukalapak adalah marketplace yang terbuka untuk digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, dan kami berupaya keras untuk menjaga kenyamanannya bagi seluruh pengguna," ujarnya. (asp)