Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia Kembali Akur

Pesawat Sriwijaya Air
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Garuda Indonesia Group menyepakati komitmen bersama untuk terus melanjutkan kerja sama manajemen (KSM) dengan pemegang saham Sriwijaya Air Group. Dengan ini, diharapkan bisnis maskapai itu bisa terus berjalan ke depannya.

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra, mengungkapkan, kesepakatan bersama ini sejalan dengan komitmen awal sinergi KSM dalam memperkuat kinerja operasi Sriwijaya Air Group, sekaligus mendukung terbentuknya ekosistem industri penerbangan yang sehat.

Adapun kesepakatan keberlanjutan KSM tersebut sejalan dengan pertemuan antara Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Air Group yang difasilitasi oleh Menteri BUMN Rini Soemarno beberapa waktu lalu.

"Kami berharap momentum baik ini dapat menjadi turning point komitmen bersama seluruh pihak untuk senantiasa mengedepankan kepentingan bersama," ujar Juliandra dikutip dari keterangannya, Selasa 1 Oktober 2019. 

Dia mengungkapkan, hal ini juga dilakukan guna mendukung upaya peningkatan daya saing industri penerbangan nasional. Dengan menyelamatkan aset negara dalam hal ini Sriwijaya Air Group sebagai penyedia jasa transportasi udara di Indonesia.

"Kami percaya ekosistem industri penerbangan yang sehat merupakan kunci penting dalam peningkatan daya saing industri penerbangan nasional yang saat tengah mengalami masa-masa sulit," tegasnya.

Sementara itu, Direktur Utama GMF Aero Asia, Tazar Marta Kurniawan menyampaikan, pihaknya akan terus mendukung layanan operasional penerbangan Sriwijaya Group. Salah satunya dengan menjamin teknis operasional maskapai itu. 

“Sejalan dengan komitmen seluruh pihak dalam mengedepankan aspek keselamatan penerbangan, GMF Aero Asia berkomitmen untuk senantiasa memberikan kebutuhan teknis layanan operasional Sriwijaya Air Group,” tuturnya.

Sementara itu, perwakilan pemegang saham Sriwijaya Air Group Jefferson Jauwena menyambut baik kesepakatan ini. Dia berharap ke depannya sinergi antara kedua maskapai bisa terus diperkuat.

"Kami harapkan ke depannya Garuda Indonesia Group bersama Sriwijaya Air Group akan terus bersinergi untuk terus membangun jaringan transportasi udara nasional," ujarnya.