Ada 10 Nomenklatur Kementerian Baru, Sri Mulyani Siapkan Anggaran

Sri Mulyani datangi Istana Negara, Selasa 22 Oktober 2019
Sumber :
  • VIVAnews / Agus Rahmat

VIVA – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengaku sudah mengantisipasi anggaran untuk perubahan nomenklatur kementerian pada periode kedua Presiden Joko Widodo.

Pihak Istana, sebelumnya membocorkan akan ada 10 nomenklatur di kementerian baru. 

Menurut Sri, pemerintah sudah sering menyampaikan soal adanya perubahan nomenklatur kementerian itu. Sehingga, antisipasi anggaran sejak jauh-jauh hari sudah dipertimbangkan.

"Kita akan antisipasi bagaimana agar proses transisi itu berjalan cepat, efisien, dan baik, sehingga tidak mengganggu program program prioritas," kata Ani, panggilan akrab Sri Mulyani di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019. 

Ditanya soal nama kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin, Ani masih enggan menyebutkan apakah nama Kabinet Kerja masih akan dipakai di periode kedua Jokowi. Menurutnya, alangkah lebih baik jika Presiden nanti yang mengumumkan. 

"Nanti, Pak Presiden," kata dia.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu, juga tak mau berkomentar soal Prabowo yang telah diisyaratkan ditunjuk Presiden Jokowi sebagai menteri pertahanan. Meskipun, Kementerian Pertahanan adalah kementerian yang memiliki anggaran yang terbesar dibanding kementerian lain.

"Itu nanti Bapak Presiden yang menyampaikan," kata dia. (asp)