Memancing Ikan, Sekelompok Anak Temukan Puing Senjata Perang Dunia II

Landespolizei Thüringen
Sumber :
  • dw

Tiga orang anak yang pergi memancing di sebuah daerah di bagian timur Jerman di akhir pekan menemukan hasil pancing yang sangat tidak biasa, menurut laporan polisi setempat di hari Minggu (17/11).

Anak-anak ini memakai magnet yang sangat kuat untuk memancing di kolam di sebuah desa WÃfis di timur negara bagian ThÃringen pada hari Sabtu (16/11).

Saat mereka menarik pancing, anak-anak ini terkejut karena mereka secara tidak sengaja mengangkut puing berupa amunisi dan selongsong peluru dari Perang Dunia II.

Sesaat setelah menyadari bahwa temuan ini tidak biasa, mereka segera menghubungi polisi.

Pihak berwenang langsung mengamankan area yang terletak 20 kilometer dari Kota Gotha ini. Tidak ada yang terluka dalam operasi pengamanan tersebut.

Dalam pernyataan yang diberikan, pihak kepolisian mengimbau agar masyarakat tidak melakukan hobi yang dianggap tidak biasa dan tidak dianjurkan.

Pihak kepolisian juga menambahkan, siapa pun yang menemukan barang atau puing amunisi yang disinyalir berasal dari Perang Dunia II untuk segera mengabarkan pihak kepolisian.

Hampir 75 tahun setelah Perang Dunia II berakhir, Jerman masih dipenuhi dengan bom dan peninggalan Perang Dunia yang masih utuh dan belum meledak. (pn/ae)