Isunya ke Istana, Ternyata Ini Alasan Zaky Mundur dari Bukalapak

Bos Bukalapak Undur Diri, Ditarik Jokowi Masuk Istana Nih?. (FOTO: Sufri Yuliardi)
Sumber :
  • wartaekonomi

VIVA – Pendiri Bukalapak Achmad Zaky, resmi menyerahkan jabatannya sebagai CEO perusahaan e-commerce yang ia rintis itu kepada Direksi Bank Bukopin, Rachmat Kaimuddin per Senin (9/12/2019) kemarin.

Mundurnya Zaky dari Bukalapak banyak menimbulkan pertanyaan dan asumsi dari berbagai pihak. Ada yang mengira, pria kerkaca mata itu akan mengikuti jejak CEO Go-Jek Nadiem Makarim untuk merapat ke istana sebagai menteri Presiden Jokowi.

Namun, pihak Bukalapak mengaku pergantian jabatan ini bertujuan untuk rencana jangka panjang dan membuat Bukalapak menjadi perusahaan unicorn yang berkelanjutan.

"Suksesi kepemimpinan ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang perusahaan untuk mempersiapkan Bukalapak memasuki dekade keduanya dan merealisasikan misinya untuk menjadi e-commerce yang berkelanjutan," seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima Warta Ekonomi.

Perubahan ini akan efektif dijalankan pada tanggal 6 Januari 2020, dimana Achmad Zaky akan melanjutkan fungsinya di perusahaan sebagai Pengawas, Pendiri, Mentor Tech Startup, dan juga pimpinan yayasan yang akan segera diresmikan, Achmad Zaky Foundation.