Cek Fasilitas Rest Area Tol Trans Sumatera, Menhub: Bisa Digunakan

Menhub Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Prasetya Yudha

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, rest area di jalur tol Trans Sumatera lintas Bakauheni-Terbanggi Besar sudah bagus dan dapat dipakai dengan standar minimal. 

Hal itu disampaikan Budi usai mengecek fasilitas di rest area KM 87 ruas tersebut, seperti fasiltas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), toilet, masjid, area kuliner, fasilitas kesehatan dan lain sebagainya.

“Tadi kita melakukan pengecekan terhadap POM Bensin. Walaupun sementara tapi perfect. Pelayanan kesehatan juga baik. kami melihat di sini ada beberapa UKM, berjualan kuliner," katanya, Selasa, 24 Desember 2019.

Budi meyakini, perbaikan akan terus dilakukan. Dia juga berharap pada masa angkutan lebaran tahun depan, fasilitas di rest area sudah lebih baik. 

Budi turut berterima kasih kepada pihak-pihak yang sudah bekerja keras sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik. Seperti para investor, usaha kecil dan menengah, BUMN yang melengkapi fasilitas rest area.

“Kita memang mengharapkan ada perkembangan yang lebih baik. Nanti waktu Lebaran, ragamnya makin banyak. Keteraturan lebih bagus. Tapi dibanding Lebaran kemarin ini sudah ada kemajuan yang bagus sekali," ujarnya.