Genangan Air Surut, Tol Layang Japek Beroperasi Normal Kembali

Kondisi banjir di Tol Layang Cikampek
Sumber :
  • Twitter

VIVA – PT Jasa Marga Tbk memastikan bahwa pada sekitar pukul 19.20 WIB, genangan air yang sebelumnya dilaporkan terjadi di Km 30+200 Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated arah Jakarta telah surut.

"Saat ini kedua jalur, baik arah Jakarta maupun arah Cikampek beroperasi normal dan aman dilalui oleh pengguna jalan," kata Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru, dalam keterangan tertulisnya, Selasa 31 Desember 2019

Sebelumnya dikabarkan, hujan deras yang merata jelang malam pergantian tahun baru 2020, menyebabkan banjir di jalan tol layang Jakarta-Cikampek, Selasa 31 Desember 2019.

Kondisi banjir ini viral di twitter. Salah seorang warganet membagikan video banjir tersebut. Dia menjelaskan jika ada tiga lokasi di jalan tol layang ini yang mengalami banjir.

"Tol Jakarta Cikampek elevated banjir sekitar 3 titik antara KM 33 - KM 30 arah ke Jakarta, kendaraan menurunkan kecepatan," tulis akun twitter @arifaryaputra seperti dikutip VIVAnews.

Dari video yang diunggah ke twitter ini mengambarkan jika beberapa mobil yang melintas memang melintasi air yang merendam jalan layang tersebut.