Usai Bikin Inggris Gempar, Meghan Markle Berhadapan dengan Ayahnya

Foto lama Meghan Markle dan Ayahnya, Thomas Markle, sekarang renggang
Sumber :
  • Mirror

VIVA – Ayah Meghan Markle disebut akan dihadirkan dalam pra sidang yang akan dilangsungkan terkait gugatan Pangeran Harry dan Meghan terhadap koran Inggris The Mail on Sunday. Disebutkan bahwa Thomas Markle yang tak lain adalah ayah Meghan itu akan dihadirkan di persidangan yang diduga kesaksiannya justru akan melawan gugatan putrinya sendiri.

Dikutip dari laman Mirror, pada Oktober 2019 lalu, Meghan yang merupakan Duchesse of Sussex itu menggugat Mail on Sunday yang mempublikasikan surat bukti korespondensinya dengan sang ayah. Menurutnya, media tersebut membocorkan rahasia dan surat pribadi yang seharusnya tak boleh dipublikasikan tanpa seizinnya. Diketahui Meghan dan sang ayah memang tak lagi berhubungan baik sejak lama.

Disebut, koran yang digugat Meghan tersebut sudah mendaftarkan Thomas Markle sebagai saksi mereka. Mail on Sunday juga bersikeras bahwa yang mereka beritakan bukanlah rahasia pribadi karena itu berkaitan dengan keingintahuan publik terhadap figur publik yang tak lain adalah anggota Kerajaan Inggris yang memang harus menjaga gaya hidup mereka dan menjadi contoh bagi masyarakat.

Dalam kutipan surat yang disebarkan oleh koran tersebut tertulis pernyataan Meghan kepada sang ayah. "Semua tindakanmu membuat saya sakit hati bahkan hancur berkeping-keping. Bukan hanya karena kamu membuat hal-hal menyakitkan namun karena tak jujur bahwa kamu kondisi ini sebagai permainan. Benar-benar tak bisa saya mengerti," tulis Meghan.

Meghan melalui pengacaranya kemudian mengajukan gugatan ke pengadilan tinggi yang menggugat Mail on Sunday dan perusahaan induknya Associated Newspaper atas penyalahgunaan informasi pribadi.

Namun melalui kuasa hukum, media Inggris itu membela diri dengan menyatakan,"Tak ada alasan apa pun yang menunjukkan bahwa isi surat itu adalah informasi pribadi."

Sementara ayah Meghan, Thomas Markle memang tampaknya tak sungkan menunjukkan diri kepada media massa sebelum hingga setelah pernikahan putrinya. Bahkan Thomas Markle disebut tak sekali dua kali menyebutkan kepada media hiburan soal komunikasi yang dilakukannya dengan Meghan Markle.