Jadi Trending, Warganet Berharap Dirut Baru Garuda

Mantan Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara atau Ari Askhara.
Sumber :
  • Vivanews/Yudha

VIVA – Irfan Setiaputra dikabarkan menjadi salah satu calon kuat Direktur Utama Garuda Indonesia Tbk, yang baru.

Dia akan menggantikan I Gusti Ngurah Askhara atau Ari Askhara yang dicopot dari kursi tersebut, karena kasus penyelundupan barang mewah Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Rencana pergantian orang nomor satu di perusahaan penerbangan pelat merah ini, ternyata ikut meramaikan jagat media sosial. Bahkan, tagar #DirutGarudaBaru berhasil menguasai lima besar posisi trending topic di Twitter.

Berdasarkan penelusuran VIVAnews, Rabu 15 Januari 2020, cuitan yang menggunakan kata Dirut Garuda Baru sudah lebih dari 8.000 ribu.

Warganet kebanyakan menaruh harapan dengan calon direktur utama baru Garuda Indonesia tersebut, baik itu dalam bentuk video lucu dan postingan dari potongan-potongan berita.

Berikut, beberapa komentar warganet mengenai #DirutGarudaBaru:

@@Amnoyu:

@atletrebahan : "Saya percaya yang namanya mekanisme penilaian publik itu kadang-kadang lebih mantep, dibandingkan birokrasi yang kegendutan," pungkasnya.

@pzintu: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku telah mengantongi nama Direktur Utama dan direksi baru PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

@rong_err: Terkait nama atau sosok yang akan terpilih sebagai calon dirut maskapai penerbangan pelat merah tersebut, Arya meminta publik untuk menunggu hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Garuda Indonesia pada 22 Januari 2020 nanti.