Infrastruktur Rampung 2020, Jokowi Ingin Promosi Labuan Bajo Digenjot

Presiden Joko Widodo di Beranda Gedung Bappenas.
Sumber :
  • Dok. Kementerian PPN/Bappenas

VIVA – Pemerintah pusat terus mengebut pengembangan destinasi wisata super premium Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. 

Infrastruktur yang dikebut, adalah Bandar Udara Labuan Bajo. Pengembangannya, sudah mulai dilakukan tahun 2020 ini. 

"Kita berharap awal tahun ini runway dan terminal akan segera dimulai," kata Presiden Jokowi, dalam sambutan rapat "Pengembangan Destinasi Pariwisata Labuan Bajo" di Hotel Plataran Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin, 20 Januari 2020.

Kepala Negara memastikan, pengembangan bandara sudah siap semuanya. Tinggal pengerjaannya, dan target rampung pada 2020 ini juga. 

Bandara yang lebih besar agar menarik perhatian wisatawan, dan bisa menampung lebih besar lagi jumlah wisatawan yang datang. 

"Kita harapkan nantinya bandara ini akan mendapat lalu lintas yang makin banyak, karena pengelolanya memiliki kemampuan, memiliki jaringan yang baik dalam mendatangkan wisatawan ke Labuan Bajo," kata Jokowi. 

Usai infrastruktur bandara ini rampung, maka akan dilanjutkan dengan promosi. Jokowi meminta Menteri Pariwisata Wishnutama untuk menggenjot promosinya ini. Jokowi menginginkan agar promosi lebih besar dan mampu menghadirkan masyarakat dunia ke sana. 

"Target kita akhir tahun 2020 bila semua sudah rapi dan tertata, promosi saya minta segera dilakukan oleh Kementerian Pariwisata termasuk event internasional agar menarik wisatawan datang ke Labuan Bajo," ucapnya. 

Hadir dalam rapat yakni Menteri PUPR, Menteri Pariwisata, Menteri Sekretaris Negara, Menteri BUMN, Menteri Perhubungan, Kepala BNPB, Kepala Basarnas, juga dari unsur daerah yakni Gubernur NTT dan Bupati Manggarai Barat.