Perusahaan Asuransi Ini Rilis Proteksi Biaya Kesehatan Mental Milenial

Ilustrasi milenial.
Sumber :
  • potentia.co.nz

VIVA – Perusahaan asuransi SequisLife merilis layanan asuransi baru perlindungan terhadap gangguan mental, seperti Obsessive Compulsive Disorder (OCD), Skizofrenia, dan Bipolar. Produk baru ini dirilis didasari keprihatinan pada kondisi anak muda di Indonesia yang kerap mengalami gangguan mental akibat kecanduan media sosial. 

Jenis proteksi ini merupakan inovasi dari produk MiProtection yang merupakan unit bisnis dari MiPower. Produk ini merupakan unit terbaru yang dibentuk pada 2019 oleh PT Asuransi Jiwa SequisLife yang secara khusus didesain sesuai dengan kebutuhan millenial. 

Branding and Communication Stategist MiPower by Sequis Ivan Christian Winatha mengatakan, MiProtection merupakan produk asuransi kesehatan untuk milenial yang memiliki fitur menarik yang belum pernah ada di pasaran. 

“Kami ingin mengedukasi milenial untuk berasuransi melalui MiProtection sehubungan dengan risiko gangguan mental yang dapat terjadi pada milenial di era media sosial," ujar Ivan dikutip dari keterangannya, Selasa 4 Februari 2020.  

Dia mengatakan, pencegahan terjadinya gangguan mental di kalangan generasi muda wajib untuk dilakukan semua pihak. Namun, jika sudah terdiagnosa mengalami gangguan kejiwaan maka sebaiknya segera dicarikan solusinya. 

Menurutnya, mengingat penghasilan milenial masih terbatas, perlindungan asuransi dinilai perlu dimiliki. "Milenial belum tentu cukup untuk menyiapkan dana tambahan guna konsultasi ke psikolog. MiProtection akan sangat membantu proses penyembuhan sekaligus menjaga kondisi keuangan milenial,” jelas Ivan. 

Dia menjabarkan, dengan produk MiPower by Sequis, milenial dapat memperoleh perlindungan lengkap 6-in-1. Mencakup perlindungan kesehatan (M! Physical Recharge), mental (M! Mental Recharge), kecelakaan (M! Sudden-Down Benefit), disabilitas (M! Critical-Down Benefit), penyakit kritis (M! Lifestyle-Impact Benefit), dan jiwa (M! Departure). 

"Proteksi komprehensif tersebut dapat diperoleh para milenial dengan premi yang cukup terjangkau."