Bidik Milenial, Apartemen Rp400 Juta di Bandung Tawarkan Fasilitas Ini

Allegria Apartment bidik milenial
Sumber :
  • Dok. Agung Development

VIVA – Agung Development melalui anak usahanya PT Indostar Perdana, menggulirkan proyek Allegria Apartment yang berlokasi di Bandung. Apartemen ini khusus ditujukan untuk segmen milenial.

Allegria Apartment yang berketinggian 27 lantai memiliki beberapa pilihan luas. Mulai 21 meter persegi (m2) , 28 m2, 42 m2 hingga 56 m2. Proyek yang memiliki kapasitas sekitar 800 unit itu dibanderol mulai Rp400 jutaan per unit.

“Saat ini, kami mematok harga Rp20 juta per m2. Kami juga membidik segmen milenial yang cukup prospektif di kota Bandung,” ujar Direktur Utama PT Indostar Perdana, Agung Hadi Tjahjanto dikutip dari keterangan tertulisnya, Selasa 18 Februari 2020.

Karena itu, lanjutnya, Allegria Apartmen menyediakan sejumlah fasilitas untuk mendukung kenyamanan para penghuninya. Fasilitas itu antara lain roof-top swimming pool, gym, sky resto & thematic cafe, supermarket, dan co-working space. Serta, lanjut dia, lobby dengan ketinggian 5,5 meter yang mewah layaknya hotel bintang lima. 

“Dari total lahan, area yang terbangun hanya 25 persen saja sehingga 75 persen-nya menjadi ruang terbuka hijau atau open green area seperti taman dan jogging track,” kata Agung.

Selain dari capital gain alias pertumbuhan harga, tambah dia, membeli apartemen di Bandung juga memiliki potensi pendapatan dari sewa. Allegria Apartment ini, lanjut dia merupakan satu-satunya apartemen yang dikelilingi tujuh kampus terkenal dengan 35.000 mahasiswa dan ribuan aparatur sipil negara (ASN). Artinya, memiliki captive market yang sangat jelas.

“Potensi sewa saat apartemen di rentang tahun 2022-2023 kami perkirakan berkisar Rp2-5 juta per bulan, tergantung tipe unitnya. Untuk tipe 28, bisa mencapai Rp 2,5 juta per bulan,” jelas Agung.

Menurut dia, melihat potensi capital gain dan potensi sewa apartemen itu, bisnis apartemen di Bandung masih cukup menjanjikan. Karena itu, Agung Development akan memulai pembangunan (ground breaking) Allegria Apartment  pada 22 Februari 2020. 

“Kami perkirakan return on investment (ROI) bisa mencapai 12 persen per tahun,” katanya.

Kontraktor utama pembangunan Apartemen Allegria adalah PT PP (Persero) Tbk. PP, lanjut dia, akan menggunakan teknologi terkini Alform Work dalam konstruksi Apartemen Allegria.