Maskapai Siapkan 40 Kursi Per Pesawat di Program Diskon Tiket

Pesawat Garuda Indonesia
Sumber :
  • ANTARA Foto/Nyoman Hendra Wibowo

VIVA – Dalam program diskon harga tiket pesawat, pihak maskapai telah menyediakan kursi khusus mendukung program tersebut. Salah satunya, Garuda Indonesia yang berikan 40 seat atau kursi penumpang yang memanfaatkan diskon setengah harga tersebut.

"Per harinya ada 40 seat yang kita sediakan setiap pesawat untuk program diskon 50 persen ini. Dan kalau ditotal ada 65.700 kursi per bulan untuk program diskon 50 persen tiket pesawat ke sepuluh destinasi itu," kata Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia, Dony Oskaria, dikutip 1 Maret 2020.

Dony menuturkan, pihaknya telah mempersiapkan diri untuk ikut serta dalam program yang ditujukan untuk meningkatkan kembali giat pariwisata di 10 destinasi wisata Indonesia tersebut. 

"Sebagai maskapai, kami sudah mempersiapkan diri, yang harganya memang sesuai harga diskon sehingga kita mudah mengalokasikan seat pada calon penumpang, itu kami berikan seat khusus, jadi siapa cepat dia dapat," ujarnya. 

Maskapai berplat merah itu pun memiliki 25 penerbangan ke 10 destinasi tersebut. Di mana, 14 rute diantaranya menuju Denpasar, Bali. 

"Jumlahnya cukup banyak, kita ada 25 penerbangan ke 10 destinasi tersebut, 14 diantaranya rute Jakarta-Denpasar pulang pergi," ungkapnya.

Tidak hanya Garuda, maskapai yang lainnya pun seperti Lion Air Grup juga telah menyediakan jumlah seat yang sama per pesawat, khusus untuk program tersebut.

Untuk diketahui, ke 10 destinasi yang diberikan diskon tiket pesawat yakni Denpasar, Batam, Jogja, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Silangit, Tanjung Pandan, dan Tanjung Pinang.