Sandiaga Bicara Antivirus Kembalikan Geliat Ekonomi Imbas Corona

Sandiaga Salahuddin Uno
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno berbicara mengenai imbas melemahnya ekonomi paska merebaknya virus corona atau covid-19. Menurut Sandiaga, guna membangkitkan geliat ekonomi yang menurun adalah dengan mengembangkan virus entreprenurship.

"Bagaimana mengembalikan kalau sekarang kekhawatiran soal virus corona. Disini justru kita kembangkan virus entreperneship," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 10 Maret 2020.

Sandiaga yang merupakan pengusaha ini menuturkan, virus entrepernership merupakan salah satu antivirus guna mengembalikan geliat ekonomi imbas adanya virus corona. Salah satu kebijakan virus entrepernership adalah dengan memberikan insentif ke sektor yang paling terkena dampak, terutama UMKM

"Bagi UMKM bagaimana diberikan kelonggaran fiskal, ini sangat penting dalam menghadapi virus corona," kata Sandiaga.

Sandi, panggilan akrabnya, pun meminta para pelajar dan mahasiswa melihat peluang ekonomi ke depan yang menjadi tulang punggung pembangunan. "Harus disiapkan jurus ampuh bagaimana mengembalikan kekhawatiran virus corona," ujarnya. 

Ia juga mengingatkan agar setiap kali kegiatan harus dievaluasi untuk mencegah potensi penyebaran corona. Misalnya memastikan cuci tangan.

"Harus pastikan kita cuci tangan dan keselamatan masyarakat harus utama. Saya akan duduk dengan tim, bagaimana cara acara publik ini tidak menambah potensi penyebaran virus," katanya.