Bantu Proteksi Masyarakat dari Corona, BNI Kucurkan Rp10,6 Miliar

Graha BNI 46, Jakarta
Sumber :
  • vivanews/Andry

VIVA – Pada pandemi virus corona covid-19 ini, proteksi diri menjadi sangat penting. Sehingga masyarakat perlu meningkatkan sanitasi diri dan lingkungan serta kekebalan tubuh terhadap ancaman penyakit. 
     
Namun, stok barang yang bisa menjadi pelindung dari virus sulit didapatkan dan harganya melambung tinggi. Melihat situasi tersebut, PT Bank Negara Indonesia (BNI) berkomitmen turut melindungi masyarakat melalui penyaluran bantuan. 
     
Corporate Secretary BNI Meiliana menuturkan, perusahaan berusaha memberikan bantuan secara maksimal dan menyeluruh bagi berbagai elemen masyarakat. BNI menaruh perhatian khusus kepada pekerja medis di rumah-rumah sakit dan anggota Palang Merah Indonesia dengan menyediakan masker, hand sanitizer, sarung tangan, serta alat pelindung diri (APD). 

Menurut dia, BNI telah menyiapkan total 800 liter hand sanitizer, 5.000 sarung tangan medis, 200.000 masker medis, tiga ambulans, dan 5.000 APD untuk dibagikan kepada tenaga medis di rumah sakit rujukan corona di seluruh Indonesia. 

"BNI juga menyiapkan 30 bilik disinfektan yang akan digunakan di tempat-tempat yang banyak dikunjungi orang, seperti rumah sakit dan pasar. Diharapkan bilik tersebut dapat menjadi sarana untuk menekan penyebaran Covid-19,” ujar Meiliana, dalam keterangannya, Jumat 27 Maret 2020. 
     
Meiliana menambahkan, untuk melakukan sterilisasi secara luas, BNI akan terbangkan drone yang menyemprotkan disinfektan standar Badan Kesehatan Dunia (WHO). Drone diterbangkan di 50 titik area permukiman di Jabodetabek. Jangkauan drone mencapai 10.000 meter per segi di tiap titik.

Dukung Imbauan Tetap di Rumah
     
Selain itu, Meiliana menuturkan, untuk mendukung imbauan pemerintah agar sedapat mungkin berada di rumah, BNI bekerja sama dengan Ruangguru memfasilitasi siswa untuk belajar dari rumah. 

BNI menyiapkan tabungan Taplus Muda untuk 200 siswa terpilih yang berpartisipasi aktif dalam program Sekolah Online 'Ruangguru' Gratis. Siswa yang terpilih akan mendapat tabungan Taplus Muda total senilai Rp200 juta.
     
Sementara itu, hingga saat ini BNI telah merealisasikan total bantuan Rp10,6 miliar. BNI segera menambah anggaran bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan saat ini. Bantuan itu bentuk dukungan program BUMN Atasi Corona sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.