Petugas di Masjidil Haram Wajib Diukur Suhu Tubuh Setiap Hari

Masjiidil Haram dipasangi kamera pengukur suhu tubuh (thermal)
Sumber :
  • ReasahAlharamain

VIVA – Pimpinan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi (Haramain) Syekh Abdurrahman as-Sudais meresmikan program 'Bersama Kita Antisipatif', Senin, 4 Mei 2020, dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona di dua masjid suci di Kota Makkah dan Madinah, Arab Saudi.

Program yang bekerjasama dengan Satgas Khusus Keamanan Masjidil Haram ini dimaksudkan untuk memberikan penyuluhan kepada seluruh petugas di Masjidil Haram untuk mengikuti seluruh prosedur pencegahan yang ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Umum dan Lembaga terkait dalam rangka menangkal virus Corona atau Covid-19. 

Selain itu, program ini memberikan penjelasan tentang cara sehat dan tepat dalam menggunakan hand sanitizer dan memakai masker.

Dalam keterangannya, Dewan Pimpinan Umum menekankan para petugas untuk selalu mengikuti semua prosedur pencegahan di dalam Masjidil Haram dengan memanfaatkan beberapa teknologi yang dapat membantu mencegah virus tersebar di antara petugas dan satuan keamanan serta segenap pihak yang sedang bertugas.

Seperti diketahui, Masjidil Haram telah melakukan pemasangan kamera pengukur suhu tubuh untuk mendeteksi kondisi kesehatan mereka sebelum bertugas setiap harinya.

Dewan Pimpinan Umum menegaskan semua aktivitas bekerja terus berjalan seperti biasa dengan menerapkan prosedur ini. Prosedur kesehatan ini penting dilakukan untuk memelihara Masjidil Haram dan mencegah masuknya virus ini serta tersebarnya di antara para petugas.