Bumi Resources Minerals Catat Kinerja Positif pada Kuartal I-2020

Fasilitas tambang emas PT Bumi Resources Minerals Tbk di Poboya, Palu
Sumber :
  • Bumi Resources Minerals

VIVA – PT Bumi Resources Minerals Tbk menyampaikan kinerja keuangan yang positif pada kuartal pertama 2020. Perusahaan membukukan laba bersih US$161,2 ribu pada periode 31 Maret 2020.

Sementara itu, pendapatan tercatat US$991,8 ribu, dengan laba kotor US$903,04 ribu.

Direktur dan Investor Relations Bumi Resources Minerals, Herwin W. Hidayat, mengatakan, sekitar US$892 ribu dari pendapatan perusahaan berasal dari jasa penasihat pertambangan. 

"Sedangkan sisanya sebesar US$99,86 ribu berasal dari penjualan emas ke PT Aneka Tambang Tbk," kata Herwin dalam keterangannya dikutip Rabu 3 Juni 2020. 

Baca juga: Energi Mega Persada Catatkan Laba Bersih Rp193 Miliar

Anak usaha Bumi Resources Minerals, yaitu PT Citra Palu Minerals memproses bijih emasnya menjadi dore bullion, yang kemudian dimurnikan lebih lanjut menjadi emas di fasilitas smelter milik Antam dalam uji coba produksi di kuartal pertama 2020.

Fasilitas produksi di Poboya yang dimiliki oleh Bumi Resources Minerals telah memproduksikan lebih dari 10 kilogram dore bullion pada kuartal pertama 2020, yang kemudian dikirim ke fasilitas smelter logam mulia milik Aneka Tambang. Fasilitas produksi di Poboya tersebut memiliki kapasitas pemrosesan 500 ton bijih per
hari. 

Lokasi tambang emas di Poboya, Palu, Sulawesi, saat ini dioperasikan oleh PT Citra Palu Minerals, yang merupakan anak perusahaan dari Bumi Resources Minerals.