Virus Corona: Malaysia Buka Kembali Bioskop Mulai Juli

Ilustrasi bioskop
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Tiga bulan lamanya, masyarakat Malaysia tidak bisa menikmati hiburan bioskop, lantaran pandemi Covid-19 dan kebijakan lockdown. Namun dalam waktu dekat, segera bisa menikmati kembali setelah Kerajaan Malaysia mengumumkan pelonggaran pada Juli nanti.

Memasuki hari ke-97 Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) dan hari ke-13 Perintah Kawalan Pergerakan Pemulihan (PKPP)/ Malaysia, terus menunjukan tren membaik dalam penanganan Covid-19.

Pada 22 Juni 2020 lalu, YB Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob yang merupakan Menteri Kanan Pertahanan Malaysia, dalam keterangan persnya menyebutkan negara melakukan beberapa pelonggaran aktivitas warga. Pelonggaran itu berlaku 1 Juli 2020. Diantaranya adalah dibukanya tempat hiburan bioskop. Meski dibuka kembali, pengelola tetap diharuskan menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak. untuk menghindari penularan di tempat itu.

Selain bioskop, aktivitas hiburan yang juga diperbolehkan beroperasi kembali adalah pertunjukan teater dan live event. Namun jumlah penonton dibatasi hanya 250 orang atau sesuai kapasitas ruangan yang digunakan. Pertunjukan dan live event ini, yang dibolehkan hanya penyelenggaraan di dalam ruangan. Sementara yang di luar, belum diberi izin.

Laporan: Muhammad Rizky Ananda/ TvOne Kuala Lumpur, Malaysia.