Khabib Agak Stres, UFC Perlahan Menjauh

VIVA Militer: Juara UFC, Khabib Nurmagomedov, bersama sang ayah, Abdulmana
Sumber :
  • Insider

VIVA – Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov belum bisa keluar dari perasaan berkabung menyusul kepergian sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov beberapa waktu lalu. Sekarang dia butuh waktu untuk menyendiri. 

Kondisi ini membuat UFC kebingungan, sebab sebelumnya Khabib dijadwalkan menghadapi Justin Gaethje pada September 2020 mendatang. Namun dengan kabar duka itu, UFC kemungkinan besar memberikan waktu untuk Khabib sebelum memutuskan bertanding.
Baca juga: Tragedi Berdarah Raja Bulutangkis Dunia dan Gelar Malaysia Masters

"Kami akan membiarkan Khabib untuk menyendiri. Dia sekarang butuh waktu untuk mencari tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Kita akan lihat ke depan," kata Presiden UFC, Dana White, seperti dilansir Essentiallysport. 

Dan bukan tidak mungkin dalam waktu berkabung ini, Khabib bisa memberikan keputusan mengejutkan. Bisa saja dia memutuskan pensiun dari dunia tarung bebas. 

Pelatih petarung asal Rusia ini, Javier Mendez tahu betul bagaimana perasaan Khabib saat ini. Dia sedang dilanda kesedihan luar biasa, sebab sang ayah adalah sosok penting dalam hidup suksesnya.

Abdulmanap bisa dibilang punya peran besar dalam perkembangan karier Khabib di dunia tarung bebas.

Lebih lanjut Mendez sudah siap jika nantinya Khabib mengutarakan keputusan tak terduga yaitu pensiun. Meski berpikir terlalu jauh, namun itulah yang sudah ada dipikiran Mendez saat ini. 

"Saat ini, Khabib tentu membutuhkan dukungan dari saya mengenai apapun. Kalau dia belum mau bertarung, dia akan selalu bersama saya," kata Mendez, seperti dilansir Sportfeat. 

"Namun kalah Khabib ingin pensiun saya juga masih bersamanya," lanjut dia.