Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Kenali Tanda Kecanduan Main Game Online

Selasa, 14 Juli 2020 | 15:20 WIB
Oleh :
Foto :
  • Pixabay
Ilustrasi bermain game online.

VIVA – Rasa bosan selama kegiatan bekerja dari rumah atau belajar dari rumah pasti sering dialami oleh kita. Maka banyak orang kemudian mencari cara mengusir rasa bosan lantaran harus tetap di rumah untuk menekan penyebaran COVID-19. Salah satunya dengan game online.

Ya, ada masyarakat yang memilih mengasah keterampilannya dengan membuat kue atau menciptakan karya tertentu dari benda-benda bekas sehingga menghasilkan uang. Tapi tidak sedikit dari kita yang memilih bermain game online untuk mencegah kebosanan.

Baca Juga

Jika kamu termasuk orang yang senang bermain game online untuk mengusir rasa jenuh selama belajar atau bekerja dari rumah ada baiknya mulai mengurasi kebiasaan tersebut. Sebab, terlalu sering bermain games online dapat menyebabkan kecanduan. Hal tersebut diakui oleh spesialis kejiwaan, dr. Argo dalam Hidup Sehat tvOne.

"Sekarang ini bermain games itu menjadi sesauatu yang pilihan oramg di tengah kondisi pandemi, dimana harus di rumah ada yang harus bekerja dari rumah belajar dari rumah. Kayaknya dekat dengan media online gadget, komputer menjadi satu kebiasaan baru dan sebenarnya ada risiko kecanduan game," kata dia.

Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler