Daftar Sepatu yang Ludes Terjual dalam Hitungan Menit

Sepatu Patrobas El Clasico
Sumber :
  • Patrobas

VIVA – Sepatu menjadi salah satu bagian dari gaya hidup masa kini. Alas kaki yang berfungsi agar orang bisa berjalan dengan nyaman itu, dibuat dengan berbagai macam bentuk dan desain.

Jenisnya mulai dari sepatu formal untuk bekerja, sepatu sneaker yang biasa dipakai untuk berbagai aktivitas, hingga sepatu gunung yang cocok untuk berpetualang.

Harga yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Bahkan, ada beberapa edisi yang dibuat secara terbatas dan laku dalam waktu kurang dari satu jam.

Dilansir VIVA dari berbagai sumber, Minggu 16 Agustus 2020, sepatu pertama yang masuk kategori itu adalah Nike Air Max 97 edisi MSCHF.

Rumah desain asal AS itu menyuntikkan air Sungai Jordan ke dalam sol, dan 24 pasang yang mereka buat laku dalam satu menit. Padahal, harganya US$1.425 atau setara Rp21 juta.

Sepatu kedua yakni The Rock’s Project Rock 1 hasil kolaborasi Under Armour dengan aktor Dwayne Johnson. Dibanderol US$120 atau sekitar Rp1,8 juta, stok habis terjual kurang dari 30 menit.

Tak hanya buatan luar negeri, ada juga sepatu lokal yang laku terjual dalam hitungan menit. Alas kaki yang dimaksud yakni El Clasico buatan Patrobas. Dalam waktu 3 menit, sebanyak 200 pasang sepatu Patrobas El Clasico dengan banderol Rp579 ribu habis terjual.

“El Clasico terinspirasi dari pertandingan dua klub raksasa sepakbola. Batik parang yang disematkan memiliki filosofi untuk tidak pernah menyerah, ibarat ombak laut yang tidak pernah berhenti bergerak. Patrobas El Clasico memiliki pesan, mengajak warga Indonesia mampu bertahan dan menang dari keterpurukan akibat COVID-19,” ujar pemilik Patrobas, Sebastian.

Baca juga: Jokowi Pakai Baju Adat Sabu NTT di Sidang MPR, Dipuji Keren