Kunci Tranformasi Digital Bukan Hanya Teknologi

Ilustrasi data center.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Transformasi digital menjadi kata yang semakin sering didengar dalam kurun beberapa bulan terakhir ini. Kondisi pandemi mendorong gerakan tersebut agar lebih cepat dilakukan, oleh para pelaku bisnis di Indonesia.

Bukan hanya perusahaan besar, namun perusahaan UMKM dan startup pun tak luput dari strategi tersebut untuk tetap dapat bertahan dalam persaingan bisnis selama masa pandemi.

Baca juga: Tweet Terakhir Chadwick Boseman Pemeran Black Panther Pecahkan Rekor

Direktur Bisnis dan Sales Flou Cloud, Tanto Suratno mengatakan bahwa kunci dari percepatan transformasi digital bagi perusahaan bukan saja dari sisi teknologi.

“Namun juga, bagaimana kita dapat meningkatkan kapabilitas sumber daya manusia dan culture yang agile, sehingga pemanfaatan teknologi Flou Cloud menjadi salah satu landasan percepatan bagi perusahan dalam melakukan digitalisasi bisnisnya,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Minggu 30 Agustus 2020.

Teknologi yang dimiliki Flou Cloud, seperti hybrid dan multi cloud yang high capacity & high capabilities, memberikan kesempatan pelanggan untuk dapat menikmati produk dan solusi seperti compute, storage, network, dan security, serta berbagai software as a services.

Tanto juga menjelaskan, bahwa meski dibangun di Indonesia, hasil karya anak muda Indonesia tersebut menyediakan layanan berkualitas global dengan biaya investasi yang kompetitif dan efisien.

“Layanan Flou Cloud juga didukung oleh jaringan yang andal dan infrastruktur data center yang tersertifikasi internasional, dan tersebar dibeberapa wilayah lokal maupun internasional,” tuturnya.

Selama masa softlaunching yang berlaku hingga November 2020, pengunjung dapat memilih produk dan solusi berbasis cloud sesuai dengan kebutuhannya. Flou Cloud juga menawarkan free package untuk 100 pelanggan yang melakukan registrasi hingga September 2020.