"Ingat, 1 April Bikers Wajib Helm SNI"

Sumber :

VIVAnews - Sosialisasi menggunakan helm ber-SNI yang mulai berlaku wajib pada 1 April 2010, salah satunya, melalui short message service (SMS).

Badan Standarisasi Nasional (BSN) melalui SMS Blasting telah meluncurkan pesan peringatan kepada 7 ribu nomor pelanggan operator ponsel di seluruh Indonesia.

Isi pesan singkat itu: "Ingat, mulai 1 April 2010, Pengguna sepeda motor wajib mengenakan helm ber-SNI (Standar Nasional Indonesia). Pilih ber-SNI, Pilih SELAMAT!. Info:www.bsn.go.id"

"SMS Blasting akan memberikan awarness kepada para pengguna kendaraan bermotor untuk segera bersiap menyongsong pemberlakuan SNI helm pada 1 April 2010," kata Kepala BSN Bambang Setiadi saat membuka diskusi Pemberlakuan SNI Helm di Jakarta, Selasa, 23 Februari 2010.

SMS Blasting dilaunching pada 1 Februari 2010. Pada peluncuran tahap kedua yang dilakukan di tengah-tengah diskusi, ratusan SMS dikirimkan dan langsung diterima peserta diskusi.

Bambang mengaku, sosialisasi penggunaan helm ber-SNI juga ditempu melalui situs jejaring seperti twitter dan facebook.

"Namun dengan SMS nampaknya lebih mengena. Dalam peluncuran SMS blasting yang pertama juga sudah melibatkan klub motor," kata dia.