Stabilitas Zat Aktif Kunci dari Tubuh Manusia

Ilustrasi bawang putih dan jahe
Sumber :
  • Pixabay/PDPics

VIVA – Teknologi sudah menjadi bagian dari hidup manusia saat ini, baik yang sifatnya sederhana maupun canggih. Termasuk saat mencari cara, supaya bisa hidup dengan lebih sehat.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa tubuh manusia sering terpapar oleh zat yang sifatnya tidak baik jika ada dalam jumlah berlebihan. Contohnya seperti lemak dan asam.

Dua zat itu diperlukan supaya tubuh bisa memiliki energi dan membuang racun yang masuk. Namun, jika jumlahnya berlebihan maka justru bisa jadi penyakit.

Untuk mengatasinya, diperlukan bahan-bahan alami atau biasa dikenal dengan istilah herbal. Terlebih saat masa pandemi, di mana ramuan itu menjadi konsumsi sehari-hari yang diminati guna tingkatkan daya tahan tubuh.

Ragam produk herbal pun bermunculan, salah satunya adalah Satya yang menyediakan minuman herbal Satya
Natural Juice. Sang pemilik usaha, Steven Cornelius Putra mengatakan bahwa produk miliknya diolah dengan
memperhatikan stabilitas zat aktif dalam bahan dan formulasinya.

“Campuran herbal ini sudah dikonsumsi oleh keluarga besar saya secara turun-temurun. Dan ternyata manfaatnya cukup bagus buat kesehatan,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 10 September 2021.

Karena tidak menggunakan bahan pengawet dan dibuat dengan proses sterilisasi, maka produk tersebut bisa tahan hingga enam bulan lamanya di suhu ruangan.

Produk ini menggunakan bahan utama bawang putih tunggal, yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh serta menurunkan lemak darah dan asam lambung.

“Selain bawang putih, kandungan herbal lainnya dalam Satya Natural Juice seperti jahe merah, madu hutan, cuka apel, dan lemon juga membantu meningkatkan stamina dan imun tubuh,” tuturnya.

Ilustrasi minuman dengan bahan alami.

Photo :
  • Satya