Pengaman Siku Drogba Direstui FIFA

Didier Drogba
Sumber :
  • AP Photo/Darko Bandic

VIVAnews - Striker Pantai Gading, Didier Drogba akhirnya mendapat lampu hijau dari FIFA untuk bermain dengan memakai pelindung siku.

Drogba hampir pasti akan tampil dalam laga pembuka Grup G melawan Portugal di Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth, nanti malam. Kabar ini tentu menggembirakan fans dan tim Pantai Gading.

"Wasit yang memimpin pertandingan nanti, Jorge Larrionda tak masalah dengan pelindung yang dipakai Didier Drogba. Pelindung itu telah diperlihatkan delegasi Portugal dalam pertemuan kemarin," kata Ketua Bidang Media FIFA, Nicolas Maingot.

Striker Chelsea ini sempat diragukan peluangnya tampil di Piala Dunia 2010. Drogba mendapatkan cedera siku dalam uji coba kontra Jepang, 4 Juni 2010. Operasi patah salah satu tulang tangan kanan Drogba yang dilakukan di Swiss berjalan sukses.

Tapi, ia harus memakai pelindung di tangannya agar tak bertambah parah jika jatuh lagi. FIFA melarang beberapa bentuk pelindung yang mungkin membahayakan pemain lainnya di lapangan.

Striker 32 tahun andalan Pantai Gading ini salah jatuh setelah ditekel pemain Jepang, Tulio Tanaka. Saat itu, Pantai Gading mengalahkan Jepang 2-0. (one)