Paripurna Dewan Bahas Empat Rancangan UU

Sumber :

VIVAnews - Dewan Perwakilan Rakyat kembali menggelar rapat paripurna. Kali ini ada empat agenda besar yang akan dibahas dalam pembicaraan tingkat II atau akan ada pengambilan keputusan.

Informasi yang diterima VIVAnews dari Biro Humas Dewan Perwakilan Rakyat, Selasa, 17 Desember 2008, ada empat Rancangan Undang-Undang yang akan dibahas dan diketok palu dalam paripurna kali ini.

Rancangan Undang-Undang tentang Penerbangan, menjadi pembahasan pertama dalam pembicaraan tingkat II atau pengambilan keputusan. Kedua, soal Rancangan Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan, dan Rancangan Undang-Undang tentang Kepariwisataan, dan Rancangan Undang-Undang tentang Pengesahan Konvensi PBB Menentang Kejahatan Transnasional Terorganisir.

Rancangan Undang-Undang tentang Penerbangan ini sempat mendapat penolakan dari Indonesia Air Trafic Controllers Association (IATCA). Penolakan itu terkait  dengan rencana pelayanan lalu lintas udara dalam bentuk Badan Layanan Umum (BLU). Pengesahan Undang-Undang itu dinilai meresahkan 1.271 petugas Air Traffic Controller (ATC) yang bekerja di bandara yang ada di Indonesia.