DPR Tetapkan 5 Pengawas RRI

Gedung DPR-MPR.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat menetapkan 5 anggota Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI periode 2010 – 2015. Hasil keputusan ini selanjutnya akan dibawa pada rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR untuk diteruskan kepada Pimpinan DPR.

“Setelah diterima pimpinan DPR akan dibacakan pada rapat paripurna DPR dan kemudian disampaikan kepada Presiden,” ujar Ketua Komisi I DPR RI Kemal Azis Stamboel didampingi Wakil Ketua TB Hasanuddin (F-PDIP), Agus Gumiwang Kartasasmita (F-PG), dan Hayono Isman (F-PD), Nusantara II, Selasa malam, 20 Juli 2010.

Seperti dilansir laman DPR, Anggota DPR dari Fraksi PKS ini berharap lima anggota Dewas LPP RRI yang telah dipilih bisa segera dilantik dan bekerja. Ia juga berharap, anggota Dewas RRI bisa sejalan dengan Komisi I DPR dalam melakukan pengawasan terhadap LPP RRI.

Adapun nama-nama anggota Dewan Pengawas LPP RRI Periode 2010 – 2015 terpilih adalah Sunarya Ruslan dari unsur RRI memperoleh suara 44, Tias Anggota dari unsur masyarakat memperoleh suara 44, Dwi Hernuningsih dari unsur RRI memperoleh suara 37, Ida Bagus Alit Wiratmaja dari unsur masyarakat memperoleh suara 37 dan Zulhaqqi Hafiz dari unsur masyarakat memperoleh suara 24.