Ahmad Dhani: Saya Pelopor Lagu Pop Religi

Ahmad Dhani
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Ahmad Dhani mencoba mendedikasikan album religi terbarunya bagi siapa saja yang mengalami penderitaan, kesepian dalam hidup, bahkan sedang yang berjuang mencari uang.

Lagu dengan lirik sederhana dan mudah dicerna ini, diakui Ahmad Dhani sarat akan informasi religius. "Kalau dibilang dakwah saya nggak enak. Sebut saja memberi informasi religius. Dalam lagu ini saya ingin sampaikan bahwa ''bila kita mencitai Allah sesungguhnya tak akan ada penderitaan," ujarnya saat ditemui di Gedung Cipta Niaga, kawasan Kota Tua, beberapa waktu lalu.

Lagu berjudul 'Jika Cinta Allah' ini turut mengusung kategori musik Rock Pop dengan sedikit sentuhan musik Arab agar terlihat lebih agamis. "Lagu ini murni Rock Pop, seperti 'Kuldesak' tahun 1999," kata Dhani.

Ini bukanlah kiprah Dhani yang pertama dalam menggarap lagu-lagu religi. Bos Republik Cinta Manajemen ini, justru menganggap dirinya sebagai pelopor munculnya lagu-lagu pop religi.

"Agak kurang tepat kalau saya dibilang baru membuat lagu religi. Tahun 1999, saya sudah buat lagu religi berjudul 'Kuldesak'. Justru saya yang mempelopori membuat lagu religi. Lalu tahun 2003, saya membuat 'Bila Surga dan Neraka Tidak Ada'," katanya.

Ayah Al, El dan Dul ini mengaku menciptakan lagu ini sebagai hasil perenungan. Dhani juga membuat syair lagu bernada pop agar mudah dimengerti.

"Kalau kita merasa dekat dengan Tuhan dan kita menjadikan Tuhan sebagai kekasih, kita tidak akan hidup mengeluh atau menderita. Kita senantiasa akan menyadari jika semuanya adalah pemberian dari 'kekasih' kita," ucapnya memberi wejangan.