Bapepam Belum Terima Laporan Bakrie Brothers

Sumber :

VIVAnews - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) belum menerima laporan dari PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) terkait hasil kesepakatan perusahaan dengan Northstar Pacific mengenai negosiasi pembelian kembali utang perseroan sebesar US$ 575 juta kepada Odickson.

Seperti diketahui, kedua pihak setuju membentuk perusahaan patungan baru yang menguasai 21,4 persen saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI). Komposisi saham dari perusahaan baru itu masing-masing sebesar 70 persen milik BNBR dan 30 persen milik Northstar.

"Kalau mereka sudah melaporkan hasil kesepakatan itu, artinya semua persoalan seputar BNBR bisa dianggap sudah selesai," ujar Ketua Bapepam-LK Fuad Rahmany di kantornya, Jalan Dr Wahidin, Jakarta, Jumat 26 Desember 2009.

Menurut Fuad, manajemen BNBR diharapkan segera melaporkan kesepakatan tersebut agar persoalannya menjadi jelas. Sebab selama ini perseroan seringkali membuat keputusan aksi korporasi yang berubah-ubah. Fuad menandaskan dirinya belum bisa memberikan keterangan lebih lengkap karena harus menunggu laporan hasil pertemuan BNBR dan Northstar terlebih dahulu.