Anggota DPR dari PAN Rudy Sindapati Wafat

Simpatisan Partai PAN berkonvoi di Palu
Sumber :
  • Antara/ Basri Marzuki

VIVAnews - Politikus Partai Amanat Nasional, Rudy Sindapati, meninggal pada Minggu 20 Maret 2011 pukul 10.00. Rekan separtainya mengabarkan anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat ini wafat karena serangan jantung.

"Sempat dibawa ke Rumah Sakit, meninggalnya di rumah sakit," kata Bima Arya Sugiarto, Ketua PAN Bidang Komunikasi Politik, saat dihubungi VIVAnews.

Bima, seperti halnya rekan-rekan separtainya yang lain, kaget dengan kematian Rudy. Sampai semalam, Rudy masih aktif berkegiatan.

Jenazah saat ini disemayamkan di rumah duka di Kalimalang, Jakarta Timur. Senin besok, Rudy akan mendapat penghormatan terakhir di Gedung DPR.

Rudy merupakan legislator yang terpilih dari Jawa Barat XI yang meliputi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya. Rudy juga pernah menjadi sekretaris pribadi Amien Rais dan Soetrisno Bachir.

Sementara itu, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa berencana melayat jenazah pada malam ini. Sampai siang ini, kata Bima, Hatta masih berada di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, untuk sebuah acara partai.