Diperiksa KPK, Nunun Kembali Mengeluh Sakit

Nunun Nurbaeti Daradjatun
Sumber :
  • grewnews

VIVAnews - Nunun Nurbaetie Daradjatun kembali mengeluh sakit saat diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. Tersangka suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank itu pun kini dalam penanganan tim dokter KPK.

Informasi yang dikumpulkan VIVAnews.com, kondisi Nunun kembali drop saat menjalani pemeriksaan sejak pukul 08.00 WIB, Selasa 27 Desember 2011.

Saat ini, dokter pribadi Nunun, dr Andreas Harry pun sudah berada di KPK. Dia datang sejak pagi tadi. Sementara itu, tim dokter KPK pun kini tengah memeriksa kondisi Nunun yang mengeluh sakit.

Pada pemeriksaan 12 Desember, Nunun sempat pingsan saat diperiksa KPK. Dia pun langsung dilarikan ke RS MMC Kuningan dan kemudian dirawat di RS Polri. Akhir pekan lalu, Nunun pun dikabarkan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Dugaan keterlibatan Nunun dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia ini beberapa kali disebut dalam persidangan terdakwa mantan anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Dudhie Makmun dan kawan-kawan. Dalam persidangan terungkap bahwa cek pelawat yang diterima Dudhie cs berasal dari Nunun melalui Arie Malangjudo.

Nunun berangkat keluar negeri dengan tujuan Frankfurt menggunakan Paspor Biasa pada Selasa, 23 Februari 2010 pukul 19.06 WIB dengan menggunakan Pesawat Lufthansa LH 0779.

Nunun akhirnya dapat ditangkap pada Rabu 7 Desember di Bangkok, Thailand. Pada Sabtu 10 Desember, Nunun dibawa kembali ke Jakarta dan kemudian ditahan di Rutan Pondok Bambu. (umi)