Swedia Paksa Jerman Berbagi Angka

Pemain Jerman rayakan gol ke gawang Swedia
Sumber :
  • Reuters/Thomas Peter

VIVAbola - Jerman harus mengubur impiannya memetik poin penuh dari Swedia saat keduanya bertarung di Olympia Stadion, Jerman, Selasa, 16 Oktober 2012 (Rabu dini hari WIB). Sempat unggul 4-0, Jerman harus puas berbagi poin setelah Swedia mampu menyamakan kedudukan 4-4.

Dalam duel ini, Miroslav Klose membawa tuan rumah unggul 1-0 pada menit ke-8. Tuju menit berselang, Klose berhasil menggandakan keunggulan tim Panser. Jerman menutup babak pertama dengan skor 3-0 setelah P Mertesacker kembali menjebol gawang Swedia menit ke-39.

Di babak kedua, Jerman kembali menambah satu gol lagi. Kali ini lewat Mesut Oezil yang berhasil memerdayai kiper Swedia, A Isaksson pada menit ke-56 sekaligus membawa timnya unggul 4-0 atas Swedia.

Striker andalan Swedia, Zlatan Ibrahimovic mengubah skor menjadi 4-1 pada menit ke-62. Hanya dua menit berselang, M Lustig kembali mempersempit jarak menjadi 4-2. Jerman semakin panik saat pemain lawan, Johan Elmander berhasil mencetak gol pada menit ke-76. 

Adalah Rasmus Elm yang menjadi penyelamat Swedia dari kekalahan lewat golnya pada menit ke-90. Skor 4-4 bertahan hingga laga usai.

Tambahan satu angka membuat Jerman tetap kokoh di puncak klasemen sementara Grup C babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa dengan koleksi 10 poin dari 4 pertandingan. Sedangkan Swedia menguntit di belakang dengan koleksi 7 poin dari 3 pertandingan.