Golkar Yakin Raih 25% Suara

Sumber :

VIVAnews - Politisi Golkar, Andi Mattalatta, optimistis partainya akan meraih suara 25 persen dalam Pemilu April 2009. Dengan modal itu, Golkar akan mencalonkan sendiri presiden dan wakil presiden.

"Dulu pada Pemilu 1999, kita hanya punya modal dasar 20 persen. Namun dengan segala macam gangguan, Golkar bisa memperoleh 22 persen lebih. Apalagi sekarang saat kondisi sosial kondusif," kata Mattalatta usai memberikan pengarahan dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu, 18 Oktober 2008.

Walaupun saat ini resesi, namun dalam pandangan Mattalatta yang juga Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia itu, sebagian rakyat menikmati kemajuan yang dicapai pemerintah. "Dan Golkar otomatis turut berperan dalam pencapaian tersebut. Itulah persepsi sebagian masyarakat," jelas Mattalatta.

"Dan kami cukup optimistis dengan perolehan Golkar pada Pemilu mendatang," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar, Surya Paloh, menyatakan jika Golkar meraih suara 25 persen, maka akan mencalonkan sendiri presiden dan wakil presiden. Jika tidak mencapai jumlah itu, peluang koalisi pun terbuka.