Pilkada Jabar: Jokowi Ikut Kampanye di Tiap Stasiun

Rieke Teten pakai baju Jokowi
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews - Joko Widodo akhir pekan ini untuk sementara menanggalkan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sebagai kader PDIP, Jokowi tengah membantu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki (Paten) untuk berkampanye jelang Pilkada 24 Februari 2013.

Mereka berangkat bersama rombongan wartawan dengan menggunakan Kereta Api Argo Parahyangan dari Jakarta menuju Bandung, Sabtu 16 Februari 2013.

Selama perjalanan, Jokowi berusaha memanfaatkan waktu. Dia bersama Rieke dan Teten selalu turun di setiap stasiun yang mereka lewati dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat menuju Bandung antara lain Stasiun Bekasi, dan Karawang.

"Saya akan menyapa masyarakat di setiap stasiun. Kami akan ajak rakyat ke gerbong anti korupsi. Kalau masyarakat mau berubah, ayo kita gabung," kata Rieke di dalam kereta.

Tampak Rieke, Teten dan Jokowi turun kereta. Mereka membagi-bagikan kartu nama dan kaos yang bertuliskan ajakan untuk memilih Rieke dan Teten.

"Mohon doanya Bapak Ibu," kata Jokowi kepada warga yang sangat bersemangat dan antusias bertemu dengannya.

Sementara itu, Teten Masduki menyampaikan tekadnya untuk mengoptimalkan kembali sarana transportasi kereta api. Teten melihat kota-kota di wilayah Jabar seperti Bogor, Depok, Cirebon, dan lainnya akan berkembang menjadi kota megapolitan seperti Jakarta sehingga tidak cukup jika hanya mengandalkan transportasi berbasis jalan raya.

"Kami punya ide mengembalikan kereta api sebagai moda transportasi. Kalau berbasis jalan raya, kota akan bengkak karena jalan dibangun toko-toko sehingga akan terjadi kemacetan. Ini penting terutama untuk logistik barang," ucapnya. (ren)