Cara Alami Singkirkan Telapak Tangan yang Kasar

Tangan indah
Sumber :

VIVAlife - Kebanyakan wanita terlalu fokus dalam merawat tampilan kulit wajah dibanding bagian tubuh lainnya. Kulit telapak tangan misalnya, adalah salah satu area yang seringkali terlupakan.

Padahal kulit telapak tangan justru harus diberi perhatian lebih. Hal tersebut karena tangan sering bersentuhan dengan berbagai macam hal, mulai dari debu hingga zat kimia. Belum lagi bagi Anda yang sering melakukan pekerjaan rumah seperti mencuci piring, mengepel atau mencuci baju dengan tangan.

Tentu saja Anda tidak ingin pasangan memegang tangan Anda yang kasar bukan? Untuk itu, ikuti beberapa tips alami dan sederhana mengenai ritual perawatan bagi telapak kulit yang kasar berikut ini seperti dilansir laman Boldsky:

1. Gula pasir.

Gula pasir dapat Anda gunakan sebagai pengelupas atau scrub. Caranya, campurkan gula dengan castor oil atau minyak jarak serta air perasan jeruk lemon. Setelah itu gosok telapak tangan dengan campuran tersebut secara perlahan. Hal ini berguna untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati dan juga membasahi kulit telapak tangan Anda yang kering.

2. Tomat dan gliserin.

Tomat dikenal sebagai pemutih alami. Untuk mendapatkan kulit telapak tangan yang halus, campurkan jus tomat, gliserin dan perasan air jeruk nipis. Kemudian aplikasikan campuran tersebut pada telapak tangan dengan cara digosok perlahan.

3. Minyak zaitun dan minyak almond.

Campurkan minyak zaitun dengan minyak almond kemudian aplikasikan pada kulit telapak tangan Anda yang kasar. Vitamin E yang terkandung di dalam minyak almond akan membantu menghaluskan serta menyehatkan kulit.

4. Oatmeal dan cuka apel.

Campuran ini juga dapat digunakan sebagai pengelupas yang akan mengikis sel-sel kulit mati dari telapak tangan. Yang harus Anda lakukan adalah menggiling atau menghancurkan oatmeal dan campurkan dengan sedikit air dan cuka apel. Selain merupakan pengelupas yang baik, campuran ini juga merupakan resep jitu untuk mengusir kulit telapak tangan yang kering.

5. Madu dan lidah buaya.

Madu dan lidah buaya juga dapat Anda gunakan sebagai pelembab kulit telapak tangan yang kering. Aplikasikan campuran ini sebagai masker dan diamkan selama 30 menit. (sj)