Kalah 2 Kali Beruntun, Kapten Brasil Minta Maaf

Laga perempat final Piala Dunia 2014 antara Brasil vs Kolombia
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo
VIVAbola - Brasil mengakhiri Piala Dunia 2014 dengan kekecewaan besar. Thiago Silva dan kawan-kawan digasak Belanda 0-3 di laga perebutan peringkat 3 Piala Dunia 2014 di Estadio Nacional, Brasilia, Minggu 13 Juli 2014.

Ini merupakan kekalahan kedua beruntun yang diterima Brasil di Piala Dunia 2014. Empat hari sebelumnya, skuad besutan Luis Felipe Scolari takluk secara memalukan 1-7 dari Jerman di pertandingan semifinal.

"Saya pikir kami tidak layak berakhir dengan hasil seperti ini. Kami harus minta maaf kepada fans. Mereka mencemooh kami di penghujung laga, dan itu wajar. Ini sangat sulit," kata kapten Brasil Thiago Silva dilansir Reuters.


Kekecewaan yang sama juga dirasakan rekan setim Silva, Oscar. Apalagi Brasil sudah tertinggal cepat saat laga baru berjalan tiga menit melalui gol penalti Robin van Persie. Inilah yang disesalkan Oscar.


"Kami sudah kebobolan di menit ketiga. Kami semua sangat sedih. Publik Brasil juga tentu sangat sedih, tapi kami terus berjuang hingga akhir laga. Kami berharap bisa meraih peringkat ketiga, namun kami kalah," lanjutnya.


Brasil memang sudah tertinggal saat laga baru berjalan tiga menit melalui gol Van Persie. Menit ke-16, Belanda menggandakan keunggulan di menit 16 melalui gol Jonathan de Guzman.


Brasil sebenarnya terus tampil ngotot mengejar ketertinggalan. Tapi mereka kesulitan menembus pertahanan kokoh Belanda. Brasil bahkan harus kembali kebobolan di akhir laga melalui gol Georginio Wijnaldum.


Lihat artikel menarik lainnya