Jusuf Kalla Rapat dengan DPP dan DPD di Slipi

Sumber :

VIVAnews - Setelah menggelar Rapat Pimpinan Khusus, gerakan Partai Golkar semakin gesit. Malam ini, Dewan Pengurus Pusat dan Dewan Pengurus Daerah Tingkat I dikumpulkan untuk membahas dua agenda penting.

"Pertama, mendengar laporan ketua umum (Jusuf Kalla) tentang hasil pembicaraan dengan partai-partai selama ini," kata Ketua Golkar Gorontalo, Fadel Muhammad, sebelum memulai rapat di Kantor Pusat Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu, 26 April 2009.

Menurut Fadel, pada agenda pertama itu masih terkait pada hasil keputusan Rapat Pimpinan Khusus kemarin. Rapat Pimpinan Khusus telah memberi mandat kepada Ketua Umum Jusuf Kalla sebagai calon presiden, untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai.

"Kedua, ingin bertukar pikiran sejauh mana langkah-langkah ke depan (koalisi). Karena selama ini ada tiga opsi," ujar politisi yang pernah menjabat gubernur Gorontalo ini.

Tiga opsi yang dimaksud Fadel yakni, pertama meneruskan koalisi Golkar dengan Partai Demokrat. Kedua, Partai Golkar mengusung calon presiden sendiri. Dan ketiga, koalisi Golkar dengan PDI Perjuangan. "Juga membicarakan (tiga opsi) itu lebih matang lagi," ujar dia.

Dalam rapat malam ini semua pimpinan Dewan Pengurus Daerah dijadwalkan akan hadir. Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla diagendakan akan langsung memimpin rapat malam ini. Peserta lain yang hadir adalah Dewan Pengurus Pusat.