Foto Pribadinya Bocor, Kirsten Dunst Kecam Apple

Kirsten Dunst
Sumber :
  • REUTERS/Fred Prouser

VIVAlife - Aktris berusia 32 tahun, Kirsten Dunst, telah mengecam Apple setelah foto-foto telanjangnya beredar secara luas di internet. Ia pun menuliskan kekecewaannya di Twitter.

Dunst mengkritik perusahaan multinasional asal Amerika itu, setelah mengetahui adanya kecacatan di layanana iCould yang memungkinkan hacker dapat masuk dan mencuri gambar-gambar pribadi. Bahkan 100 foto seleb muncul secara eksplisit di forus 4chan.

"Terimakasih iCould," tulisnya seperti dilansir Female First. Dalam kicauannya itu ia juga menambahkan ikon gambar sepotong pizza dan kotoran.

iCloud merupakan layanan terbaru Apple yang mampu mensinkronisasi semua data pemilik akun, termasuk foto, musik, video, dan dokumen lain.

Foto telanjang para seleb bocor secara online sejak hari Minggu lalu. Ada 100 seleb yang menjadi korban, di antaranya adalah Jennifer Lawrence, Mary E. Winstead dan Kate Upton. Semua foto polos mereka yang beredar adalah nyata. Sedangkan Ariana Grande dan Victoria Justice yang juga menjadi korban, kabarnya menyimpan  foto tanpa busana palsu.

Insiden ini pun dianggap sebagai skandal hacker selebriti terbesar dalam sejarah. (ren)