Pengalaman Ali Mensan Perankan Tokoh Autis

pemain My Idiot Brother
Sumber :
  • VIVA/Al

VIVAlife -  Berakting di film My Idiot Brother, aktor Ali Mensan diminta menjadi sosok laki-laki autisme. Sebelum bermain di film yang diproduseri Alyandra itu, Ali mengaku telah melakukan observasi ke sebuah Sekolah Luar Biasa (SLB). Hal itu ia lakukan selama tiga bulan, untuk mendalami peran sebagai anak berkebutuhan khusus.

"Menjadi sosok Hendra tidak bisa langsung, harus lewat proses reading yang panjang. Saya sendiri harus rajin berlatih agar bisa menghayati peran dengan baik," kata Ali, ketika ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, pada Selasa, 30 September 2014.

Awalnya, Ali mengaku sempat sedikit takut berinteraksi dengan anak-anak berkebutuhan khusus itu. "Tapi rasa itu sirna, ketika saya datang observasi ke SLB Bakti Luhur, Ciputat, Jakarta. Rasa takut itu tadinya datang karena konon mereka sensitif, saya jadi takut membuat mereka terganggu," ucapnya. 

Selama berinteraksi dengan anak berkebutuhan khusus, Ali mengaku banyak mendapat pesan moral. Ia pun kini jadi lebih mensyukuri dengan hal-hal yang diperolehnya dalam hidup.