Datang ke Indonesia, Eru Cerita Tradisi Saat Tahun Baru

Konser Eru 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAlife- Aktor juga penyanyi asal Korea Selatan, Jo Sung Hyun alias Eru kembali datang ke Indonesia. Kedatangannya kali ini, bukan untuk promosi single baru maupun serial drama yang diperankannya.

Eru, justru datang ke Indonesia untuk memperkenalkan hidangan khas negara asalnya. Bertempat di restoran Samwon Garden di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Kamis, 18 Desember 2014, pria yang pernah terlibat dalam film Hello Goodbye ini  juga  bercerita  bagaimana  biasanya  dia  menghabiskan  masa  liburan  dengan  keluarga besarnya  untuk  merayakan  Tahun  Baru. 

“Biasanya  kami  main  permainan  tertentu  untuk senang-senang,  dan yang paling penting  berbagi makanan. Pada umumnya,  orang Korea makan Tteok-guk  untuk merayakan Tahun Baru," kata dia lewat rilis yang dikirimkan Korean Food Foundation pada VIVAlife.

Diceritakan Eru, hidangan Tteok-guk adalah sup kue beras yang disajikan bersama irisan kue beras. "Kami sering  bilang, ‘Aku baru saja makan semangkuk sup kue beras’, yang  berarti  ‘Aku  baru  saja  bertambah  umur  setahun  lebih  tua.’   Kue  beras  putih  sekaligus menandakan Tahun Baru yang cerah,” demikian Eru menjelaskan.

Baca juga: