Di Pameran Ini, Batu Akik Hanya Rp25 Ribu

Batu akik.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id - Pameran batu akik 2015 di Kota Binjai, Sumatera Utara, masih diserbu oleh ratusan orang dari berbagai daerah. Meski hari ini, Senin 2 Maret 2015, pameran akan berakhir, namun tak mengurangi sedikitpun antusiasme masyarakat untuk mendatangi 75 stand yang ada di salah satu pusat perbelanjaan Kota Binjai tersebut.

Tak hanya Kota Binjai saja, tetapi juga warga dari Nias, Sumatera Barat, Bengkulu hingga Jakarta memenuhi tempat pameran yang sudah berlangsung selama sepekan terakhir. Di sini, dijual sejumlah batu akik yang berkualitas tinggi, seperti batu bacan, batu sungai daerah, batu giok sampai dengan batu akik dari Papua.

Bahkan, di pameran kali ini, beragam batu akik khas Sumatera Utara pun seakan tak kalah menarik perhatian. Sebut saja, batu janggus dari Kabupaten Langkat maupun dari kabupaten atau kota lainnya di provinsi tersebut.

Selain menjual batu akik yang diolah seindah mungkin maka di pameran ini juga menjual bongkahan batu akik dengan harga terjangkau. Mulai dari harga Rp25 ribu hingga Rp100 ribu per bongkahannya.

Para warga pecinta batu akik mengharapkan, agar pameran bisa kembali diadakan di Kota Binjai. Tujuannya, supaya kecintaan mereka terhadap batu akik bisa terus tersalurkan dan dapat membeli bongkahan batu akik dengan harga yang terjangkau.

Taufik Hidayat/Binjai


Baca juga: