Orangtua Aneh, Balita Dibuat Kecanduan Bir

Bayi 19 bulan dicekoki bir oleh orangtuanya.
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id - Foto seorang anak berusia 19 bulan di Chongqing, China, membuat gempar netizen. Bayi di bawah usia lima tahun (balita) bernama Tangtang itu sedang meminum bir langsung dari botolnya.

Dilansir dari Shanghaiist, Jumat, 24 Juli 2015, yang membuat gemas adalah karena ayah bocah itu seolah bangga, memamerkan cerita bahwa putranya mampu menghabiskan setengah botol bir sekali minum.

Tangtang kecanduan bir, setelah ayahnya menawarkan beberapa tetes minuman beralkohol itu, saat pertemuan keluarga. Ayahnya mengaku terus mencekoki anaknya setelah itu, hingga Tangtang pun kecanduan.

"Bir telah menjadi susu barunya," kata ayah Tangtang. Dia mengaku sudah sadar dan merasa bersalah, mengaku awalnya hanya ingin mendorong anaknya agar menjadi pemberani.

Pemerintah China melarang minumuman keras dan rokok bagi mereka yang berusia di bawah 18 tahun. Namun sebagian orang mengabaikan hukum, dan kasus Tangtang bukan yang pertama.

Belum diketahui apakah ada tindakan dari kepolisian, terhadap orangtua Tangtang. Namun kasus itu telah mengundang perhatian, karena diberitakan oleh televisi nasional CCTV.