VIDEO: Permainan Yoyo yang Bikin Penonton Tercengang

Zach Gromley, pemenang kontes Yoyo 2015
Sumber :
  • Telegraph

VIVA.co.id - Jepang dan Amerika, sekali lagi, mendominasi perhelatan tahunan Kontes Permainan Yoyo Dunia (World Yoyo Contest). Bahkan para pemenangnya membuat para penonton tercengang dengan permainan mereka.

Dalam kontes permainan Yoyo di Tokyo, yang dihelat baru-baru ini, telah menghadirkan puluhan peserta dari 30 negara di dunia. Dari puluhan itu, hanya enam peserta yang dinobatkan sebagai pemenang dunia.

Dari Amerika, Zach Gormley dan Jake Elliot berhasil memenangkan kategori berbeda. Gormley memenangkan kategori 1A, trik tali yoyo hanya dengan satu tangan. Sedangkan Elliot menjuarai kategori 5A, melibatkan yoyo dengan penyeimbang di ujung tali dan mengandalkan satu jari. Demikian dilansir dari Telegraph, Jumat 21 Agustus 2015.

Kontes game Yoyo dunia ini diadakan pertama kali di London pada 1932 dan dimenangkan oleh Harvey Lowe, seorang penyiar radio di Kanada. Lalu mulai 1992, kontes ini dijadikan ajang tahunan. Kemudian baru pada 2013, secara resmi kontes ini dilaksanakan oleh Federasi Yoyo Internasional.

Meskipun ada 33 negara yang menjadi anggota federasi Yoyo dunia namun Amerika dan Jepang selalu mendominasi kejuaraan. Selain dua negara itu, Brasil, Swiss, Hongaria dan Singapur pernah sesekali menjuarai dalam kurun dua dekade belakangan.

Berikut video aksi Gromley dan Elliot bermain Yoyo, yang membuat para penontonnya tercengang.

(ren)