Lihat Foto Air Banjir di Jepang, Warga China Heboh

Air banjir di Jepang
Sumber :
  • Hong Kong Free Press
VIVA.co.id - Penduduk China dikejutkan dengan beredarnya foto-foto air banjir Jepang di salah satu stasiun kereta bawah tanah di Kota Hamamatsu. Jika biasanya air banjir berwarna pekat karena membawa lumpur dan tanah di dalamnya, namun air banjir yang satu ini justru sangat jernih. 

Dikutip dari Hong Kong Free Press, Senin, 14 September, saking jernihnya air sehingga warga dapat melihat dasar dari lantai stasiun itu.

Heran dengan tampilan foto-foto yang tersebar melalui media sosial itu, warga membandingkannya dengan kejernihan air dari kolam renang. 

“Bahkan air kolam renang kami tidak sejernih itu. Di China, air banjir berwarna gelap seperti sup wijen hitam,” kata salah seorang warga China yang berkomentar.

Bahkan, ada beberapa di antara mereka yang tidak percaya bahwa foto itu asli dan menganggapnya sudah diedit.

Berusaha membela rekor kebersihan air di negaranya, penduduk China membuat sebuah kesimpulan yang menjelaskan penyebab jernihnya air banjir Jepang. 

“Jepang dengan banyak pulau tidak memiliki banyak lumpur di dalamnya, sehingga mereka lebih bersih karena banyaknya gunung dan sungai. Anda tidak bisa membandingkannya dengan daerah China yang jauh berbeda secara georgrafis dan lingkungan,” ujar seorang warga.

(mus)