Ini Tuntutan Ahmad Dhani pada Farhat Abbas

Ahmad Dhani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA.co.id - Ahmad Dhani melalui tim kuasa hukumnya, menuntut Farhat Abbas Rp100 juta untuk setiap tweet yang menghina Dhani selama proses hukum berlangsung. Tuntutan itu merupakan tuntutan balik atau rekonvensi dari gugatan perdata yang dilayangkan Farhat.

"Mas Dhani juga ada tuntutan profesionil senilai Rp100 juta per-tweet Farhat, baik yang langsung atau tidak langsung menghina Ahmad Dhani," kata Suhendra Asido Hutabarat, salah satu kuasa hukum Dhani di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa, 22 September 2015.

Langkah itu diambil agar Farhat tidak lagi berkicau di sosial media, terlebih menjelekkan Dhani. Kicauan tersebut juga terjadi di saat proses hukum keduanya tengah berlangsung.

"Proses hukum masih berjalan tapi dia terus nge-tweet. Ya dia (Farhat) berhenti dulu lah nge-tweet-nya," ujarnya menambahkan.

Karena tweet itu pula, kuasa hukum Ahmad Dhani meminta Farhat melalui hakim untuk memeriksa kesehatan jiwanya. Kendati demikian, mereka pesimis Farhat akan berhenti berkicau.

"Kami pesimis yang bersangkutan berhenti menjelek-jelekan," ucapnya.

Sidang akan dilanjutkan dua pekan ke depan, Selasa, 6 Oktober 2015 dengan agenda replik atau jawaban dari Farhat Abbas.

(mus)