Pansus Pelindo II Hadirkan Tiga Lembaga Konsultan Keuangan

Rieke Diah Pitaloka, Anggota Komisi IX DPR
Sumber :

VIVA.co.id - Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II terus melakukan pendalaman guna mengungkap kasus dugaan korupsi di tubuh Pelindo II. Pansus akan mendengarkan keterangan dari tiga konsultan keuangan pada hari ini, Rabu, 18 November 2015. Ketiganya adalah Deutch Bank, FRI, dan Bahana Sekuritas.

"Ketiganya akan langsung dihadirkan dalam satu forum," kata Ketua Pansus Pelindo II, Rieke Diah Pitaloka melalui pesan singkat, Rabu, 18 November 2015.

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, ketiga lembaga konsultan keuangan ini menjadi kunci dari berbagai indikasi penyelewengan yang terjadi.

"Berbagai indikasi penyelewengan yang terjadi dalam perpanjangan kontrak JICT, Global Bond, dan Proyek New Priok," ujar Rieke menambahkan.

Rieke berharap, rapat nanti bisa kuorum sehingga agenda penting tersebut bisa terlaksana sesuai jadwal. Ia meminta anggota Pansus untuk menjaga kesehatan agar senantiasa bisa menghadiri rapat Pansus.

"Semoga seluruh pimpinan dan anggota Pansus sehat dan yang sedang melakukan kunjungan kerja ke luar negeri, sudah kembali dengan sehat, selamat tak kurang satu apa pun, sehingga bisa menghadiri rapat Pansus.'

(mus)