Ini yang Dilakukan Miliarder Dunia Saat Akhir Pekan

Pendiri Microsoft bill Gates
Sumber :
  • Reuters/Adam Hunger

VIVA.co.id – Akhir pekan adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Inilah waktu tepat untuk lari sejenak dari rutinitas kerja.

Tapi ada juga yang menganggap Sabtu dan Minggu tidak berbeda dari hari lainnya. Mereka harus kerja untuk tetap kompetitif dalam dunia kerja.

Lantas, memanfaatkan akhir pekan yang ideal harus seperti apa? Dikutip dari Business Insider, berikut cara enam miliarder dunia menghabiskan waktu akhir pekannya:

Richard Branson

Miliarder dengan kekayaan US$3,9 miliar ini mengaku sebagai seorang pekerja keras, yang juga tahu bagaimana menyeimbangkan hidup. Pendiri grup Virgin ini mengakui hal itu dalam sebuah wawancara dengan wartawan.

Branson mengatakan, separuh dari hidupnya dihabiskan untuk melakukan perjalanan bisnis keliling dunia dan separuh lagi dihabiskan di sebuah pulau pribadinya di Kepulauan Karibia.

Branson juga mengaku bahwa dirinya masih sering melakukan pesta pada Jumat malam. meskipun, hal itu sedikit disesalinya juga. Meski di akhir pekan, Branson tidak pernah melewatkan jadwal olahraganya.

"Saya tidur larut pada Jumat malam, tapi tetap bangun pagi untuk berenang mengelilingi pulau," tuturnya. Setelah sarapan, Branson mengaku tidak melanjutkan tidur, namun melakukan sejumlah aktivitas seperti menyelam, selanar dan tenis.

Baca juga: Fakta Kenapa Saat Kurang Piknik Kamu Bisa Mudah Stres dan Penyakitan

Elon Musk

Mirip dengan kebanyakan pekerja kantoran yang sudah berkeluarga, CEO Tesla dan SpaceX juga menghabiskan akhir pekannya dengan hangout bersama lima orang anaknya. Meski demikian, pria yang disebut punya kekayaan bersih hingga US$ 7,7 miliar ini mengaku tetap mencuri-curi waktu untuk pekerjaan.

Sementara anaknya asyik bermain atau sedang tidak berbincang-bincang dengan mereka, Elon Musk akan mengirimkan email terkait pekerjaan pada anak buah atau rekan bisnisnya.

Bill Gates

Orang terkaya nomor satu di dunia ini ternyata punya cara menghabiskan akhir pekan yang unik. Miliarder pendiri Microsoft akan duduk di padang rumput dan menyaksikan anak perempuannya berlatih menunggangi kuda.

Gates mengatakan, kebiasaan akhir pekan tersebut merupakan hal baru dalam hidupnya. Sebab, 21 tahun lalu, akhir pekan akan dihabsikan di kantor dengan bekerja.

Sergey Brin

Salah satu pendiri Google, Sergey Brin akan melupakan seluruh hal yang berkaitan dengan pekerjaan pada akhir pekannya. Pria kelahiran Rusia ini akan menghabiskan Sabtu hingga Minggu dengan memburu adrenalin. Caranya dengan melakukan sky diving atau terjun payung.

Jack Dorsey

Salah satu co-founder Twitter ini punya pembagian waktu yang unik untuk akhir pekannya. Saat Sabtu, Dorsey mengaku menyenangi aktivitas yang bisa membuatnya kembali segar di awal pekan seperti mendaki gunung. Sementara, hari Minggu akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk melakukan refleksi, memikirkan strategi dan bersiap untuk kerja keras selama sepekan ke depan.

Baca juga: Lima Hal yang Gak Boleh Kamu Lakukan Saat Memasuki Usia 24 Tahun

Adam Nash

Jebolan Silicon Valley yang juga CEO Wealthfront akan menggunakan akhir pekan sebagai waktu berkualitas bersama pasangannya. Bersama istrinya, Nash akan menghabiskan Sabtu dan Minggu malam dengan makan romantis dan berbincang santai. Hal itu diakuinya efektif memberi suntikan semangat untuk bekerja keras dalam sepekan ke depan.