Tampil Elegan dengan Busana Lebaran Bergaya Maroko

Busana Lebaran bergaya Maroko
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Memasuki dua pekan menjalani ibadah puasa, tentunya umat muslim di dunia akan mempersiapkan berbagai hal untuk keperluan Hari Raya Lebaran. Di Indonesia sendiri, berbelanja busana baru menjelang Idul Fitri merupakan sebuah tradisi yang sampai saat ini masih dilakukan

Berangkat dari hal ini, Minimal sebagai salah satu merk fesyen di Indonesia kembali meluncurkan koleksi terbaru khusus untuk bulan suci Ramadan dan Idul Fitri. Koleksi tersebut bertajuk Minimal Festive yang mengusung budaya Maroko.

Busana bergaya Maroko ini terlihat jelas dari ciri khas timur tengah yang kuat, dimana beberapa koleksinya memiliki siluet yang ditampilkan seperti kaftan dan tunik.

Seluruh koleksi ini mendominasi dalam penutup dan penghujung musim panas tahun ini. Kolejsi-koleksi tersebut terdiri dari kaftan, blouse, dress dan tunik.

"Kali ini Minimal mengeluarkankoleksi Ramadan dan Idul Fitri bertajuk Festive Collection bergaya Maroko. Ini merupakan capsule collection terbaru yang terdiri 8 artikel sekaligus koleksi penutup musim panas," ujar Hesty Halim, General Manager Minimal saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 16 Juni 2016.

Ia menambahkan bahwa koleksi ini sangat tepat digunakan pada hari pertama Lebaran atau hari kedua karena memiliki tampilan yang chic dan berkelas. Adapun beberapa bahan yang digunakan, seperti rayon yang bertekstur, katun dan chiffon ringan.

Permainan embroidery dan print pun terlihat jelas pada beberapa koleksinya. Untuk warnanya sendiri, koleksi ini menampilkan perpaduan terang dan gelap, seperti putih, biru muda, biru navy, pink coral dan hitam.

Secara keseluruhan tampilan dari Festive Collection ini dapat menunjang penampilan wanita untuk tampil cantik dan elegan di bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Selain itu, koleksi ini juga dapat dikenakan pada acara lain yang membutuhkan busana sopan dan formal.

Semua koleksi ini telah tersedia di seluruh toko Minimal di Indonesia. Untuk harganya mulai dari Rp249 ribu hingga Rp499 ribu.